GURU TEGAS ITU AKAN SELALU DIKENANG

Kali ini saya akan menceritakan sosok guru yang sangat berkesan menurut saya. Guru itu bernama Drs.Paramata Mohune. Seorang guru yang sangat banyak mengajarkan saya mulai dari dasar akuntansi hingga berbagai ilmu bahkan seluk-beluk akuntansi. Kita sering memanggilnya mner para’ . Guru yang paling gokil, pinter, dan tegas, saking tegasnya setiap angkatan pasti ada beberapa bahkan banyak siswa yang menangis karena beliau termasuk saya. Beliau sangat ahli dalam akuntansi namun kelemahannya pada komputer maka dari itu saya yang membantu beliau jika ada tugas mengenai komputer berhubung pada waktu itu dia kuliah mengambil gelar masternya. Beliau terkenal guru dengan beribu syarat, setiap tugas yang diberikan mempunyai syarat agar dinilai, penilaiannya dengan tanda tangan. Hal yang paling mengesalkan jika kita diberikan tugas yang sangat sulit kemudian dia memberikan dead line yang sangat singkat namun positifnya adalah kita diajarkan bagaimana untuk tidak membuang waktu, teliti, dan disiplin.

IMG_20140324_225348

Tanda tangan itulah yang sangat berarti bagi saya dan teman-teman yang lain. Ketika tugas sudah ditanda tangani beliau rasanya itu sangat legah dan bahagia. Banyak yang menangis jika tidak mendapatkan tanda tangan beliau di tugasnya. Dibalik sifat tegas beliau juga sosok penyayang, humoris, dan jail. Beliau adalah guru yang tidak akan pernah dilupakan oleh murid-muridnya termasuk saya. Menurut saya beliau adalah guru yang hebat walaupun kadang menjengkelkan. Salah satu kehebatan dia adalah bisa merubah murid yang nakal atau malas menjadi rajin dan sangat patuh sama beliau. Jika pada hari ulang tahun beliau semua siswa akuntansi merayakannya. Hal yang saya tangkap dari beliau bahwa tidak perlu menjadi orang yang berwibawa untuk dihormati cukup menjadi tegas sewajarnya, memposisikan sikap dengan situasi dan disiplin merupakan hal terpenting dalam kesuksesan.

ooo

Ini foto saat pameran se-Sulawesi Utara. Beliau termasuk orang yang sangat susah dimintain foto. Dan karena beliau saya juga bisa mendapatkan juara 2 Lomba Akuntansi se-Sulawesi Utara. Kata terima kasih atau apapun tak cukup untuk membalas jasa beliau.

432026_369164873096823_100000099408781_1479008_1698422573_n

Leave a Reply

